Thursday 9 February 2017

Cara Mengirim Email

Kali ini kita akan membahas cara mengirim email. mengingat masih banyaknya pelajar yang belum tahu cara mengirim email.

Pertama silahkan login ke akun email anda. Jika anda mempunyai akun email dari G-Mail silahkan Klik DISINI tapi jika anda mempunyai akun email dari Yahoo silahkan Klik DISINI

dan disini saya akan memberikan  contoh cara mengirim email melalui akun email dari Gmail. 
dan jika anda sudah melakukan login di akun email anda akan di bawa ke halaman sebagai berikut :


dan jika sudah masuk di halaman email tersebut silahkan klik COMPOSE di halaman akun email anda yang tepatnya berada di kiri atas. lalu akan muncul box notifikasi untuk menulis email yang berada di pojok kanan bawah. tepatnya seperti ini : 


Untuk keterangan:
To /Untuk : adalah untuk alamat email yang kita tuju. misalnya kita akan mengirim email kepada salah satu guru disekolah, dan isikan alamat email guru disekolah tersebut.

Subject / Judul : adalah judul untuk keterangan kita mengirim email. misalnya Tugas IPS Kelas IX.

dan untuk isi silahkan di ketik tergantung kebutuhan masing-masing tugas.

dan jika anda ingin mengirimkan file berupa file apa saja dan untuk memasukkan ke email caranya adalah klik tombol attachment atau tombol lampiran yang letaknya dibawah box dan contoh tombol attachmentnya seperti ini:

dan sebagai contoh, saya akan mengirimkan file dokumen yang sudah saya ketik dan memasukkannya kedalam email yang akan di kirim. (Perlu di ingat, anda harus tau letak filenya dimana agar mudah memasukkannya dan sebagai contoh saya menyimpan file dokumennya di My Document)

langkah pertama adalah klik tombol attachment, sebagai berikut:

Lalu akan muncul Pop Up. dan di Kolom Pop Up itulah kita cari file yang akan di masukan dan yang akan di kirim. Masih di dalam kolom Pop Up klik my document dan cari file dokumen yang akan di kirim. dan jika sudah masuk kita tinggal klik "KIRIM" atau "SEND"

Selesai.... itulah cara mengirim email dan bagi kamu yang belum punya email dan ingin membuatnya, silahkan klik DISINI

0 comments

Post a Comment