Monday 27 February 2017

Mengatasi Situs Yang Tidak Bisa Klik Kanan

Dalam pembuatan tugas sekolah yang membutuhkan referensi dari internet, kadang kita menemukan situs yang tidak bisa di klik kanan. Dan lebih parahnya, artikel yang kita butuhkan untuk tugas sekolah itu cuma ada satu-satunya di situs tersebut. Mungkin bagi yang belum tahu cara mengatasinya tentu situasi ini akan membingungkan. Tapi tak perlu khawatir, kami akan memberitahukan cara mengatasi disable right click pada situs tersebut. sebenarnya mengatasi anti klik kanan itu berbeda-beda metodenya tergantung kalian memakai Browser apa. Dan kami akan menjelaskan mengatasi anti klik kanan tersebut menggunakan browser Mozilla Firefox. Untuk mozilla firefox sendiripun ada beberapa cara untuk mengatasinya. 
  1. Menyimpan Page tersebut dengan cara klik file di menu toolbarnya dan silahkan pilih Save Page As. dan untuk keterangan gambarnya sebagai berikut:
    Dan secara otomatis, file tersebut akan tersimpan dalam bentuk file html. Silahkan kalian cari file yang sudah kalian simpan tadi. jika sudah ada, kalian klik kanan file tersebut lalu pilih Open With dan pilih juga Microsoft Office Word.
    Setelah kalian memilih Microsoft Office Word, secara otomatis file tersebut akan terbuka menggunakan Ms Word tersebut. Dan silahkan kalian Copy semua artikel yang dibutuhkan tadi dan dipaste ke word baru untuk kalian jadikan tugas.
  2. Cara ini tidak serumit cara pertama yaitu dengan cara menginstal Add ons di Firefox dan caranya adalah arahkan kursor ke menu firefox yang berada di kanan layar anda klik dan pilih add ons
    Nanti secara otomatis kalian akan dibawa ke halaman add ons firefox lalu silahkan ketikkan keyword Enable Right Click and Copy di kolom pencarian add ons tersebut dan tekan enter. Maka akan ada aplikasi add ons tersebut dan klik instal keterangannya sebagai berikut:
    setelah add ons tersebut terinstal, silahkan kalian reload atau muat ulang halaman yang tidak bisa di klik kanannya. bingung reload atau muat ulang halamannya? begini caranya
    setelah halaman tadi berhasil direload sekarang silahkan coba klik kanan dan copy artikel tersebut mudah-mudahan bisa. karena jika memakai cara ini kemungkinan hanya 75 persen tingkat keberhasilannya.
  3. untuk cara ketiga ini kalian bisa mendisable javascriptnya. dan caranya pun ada. tapi setelah saya pikir-pikir cara pertama dan kedua saja sudah cukup dan saya tidak perlu menjelaskan cara yang ketiga. lagian tangan saya sudah pegal untuk meneruskannya. dan maaf juga bagi pengguna browser Chrome saya tidak jadi menulis penjelasan menggunakan browser Chrome. Jadi silahkan anda berganti browser ke mozilla firefox dan terapkan metode cara-cara kesatu dan kedua.

0 comments

Post a Comment