Wednesday 15 February 2017

Cara menyimpan file apa saja dari komputer ke flashdisk


Tutorial ini diposting karena belum lama ini ada salah satu siswi yang ingin menyimpan file dokumen berupa microsoft office word ke dalam flashdisk, dan tidak mengetahui caranya.
Dan disini saya akan memberitahukan beberapa cara menyimpan file apa saja termasuk menyimpan file microsoft office word ke dalam flashdisk.

Langkah pertama adalah, anda membuat dulu sebuah dokumen. terserah mau itu dokumen office word atau excel.
Setelah semua selesai dan ingin dipindahkan ke flashdisk, ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Colokan Flashdisk anda ke komputer dan pastikan drive flashdisk anda terdeteksi di komputer untuk melihat terdeteksi atau tidaknya silahkan menuju ke my computer di komputer anda. Jika anda sudah masuk ke my computer anda dan akan melihat beberapa drive di my computer dan drive yang sudah pasti ada disana adalaah, drive C dan drive D. dan jika anda melihat ada lagi drive selain C dan D, sudah dipastikan itu adalah drive Flashdisk anda. dan apabila anda sudah mencolokkan flashdisk anda, akan tetapi drive di my computer cuma ada C dan D, berarti anda salah mencolokkan flashdisk anda. bukannya dicolokkan ke slot yang tersedia di komputer anda, tapi anda malah mencolokkan flashdisk ke hidung anda. kan sudah saya katakan tadi,! colokkan flashdisk ke komputer, bukan ke hidung.

    Baik... sekarang jika anda sudah memastikan flashdisk anda sudah dicolokkan ke komputer, akan tetapi masih belum juga terdeteksi, silahkan hubungi operator warnet dan minta penjelasan kenapa flashdisk tidak terdeteksi, jika operator sudah memeriksa flashdisknya dan operator nya juga tidak mendeteksi drive flashdisknya, sudah dipastikan flashdisk anda rusak. dan harus membeli flashdisk yang baru.

    Jadi, silahkan anda membeli flashdisk yang baru dulu. baru setelah anda mempunyai flashdisk yang baru dan bisa di deteksi, silahkan kembali lagi untuk membaca postingan artikel ini. dan jika anda sudah mempunyai flashdisk yang baru, silahkan baca lanjutan artikel ini di SINI

0 comments

Post a Comment