Thursday 23 February 2017

Cara Menyimpan Dokumen MS Office

Ada saja pelajar yang masih kebingungan dan tidak tahu cara menyimpan file entah itu Office Word, Excel, Powerpoint dan dokumen MS office lainnya. Bagi yang sudah tahu caranya mungkin artikel ini bisa di skip dan mencari artikel yang lebih dibutuhkan. dan yang belum tahu caranya bisa disimak artikel ini. 
Ada beberapa cara untuk menyimpan file dari komputer ke flashdisk atau ke media external lainnya milik kalian. Yang pertama kita akan membahas cara menyimpan file dokumen MS office dan sejenisnya yang masih terbuka yang sudah selesai di ketik. langkah pertamanya adalah untuk kalian pengguna MS office 2007, kalian bisa klik logo office yang berbentuk bulat yang ada disebelah kiri atasseperti gambar berikut:
setelah anda mengklik tombol tersebut, nanti akan muncul perintah berikutnya dan yang tersedia adalah, New, Open, Save, Save As, Print, Prepare dan yang tersedia lainnya. dan silahkan klik Save.! setelah kalian mengklik save, nanti akan muncul pop up letak dimana kalian akan menyimpannya. dan keterangan gambarnya sebagai berikut:
Setelah pop up nya muncul silahkan kalian cari drive USB flashdisk kalian setelah ketemu silahkan pilih drive usb flashdisk kalian dan dobel klik untuk membukanya lalu klik save. Dan silahkan Cek di drive flashdisk kalian apakah benar tersimpan, jika ada berarti anda sukses mempelajari artikel cara menyimpan file dokumen MS office yang masih terbuka ke flashdisk.
Dan untuk kalian pengguna MS office 2010 keatas, caranya hampir sama, dan perbedaannya adalah langkah pertama harus mengklik File.! sisanya sama seperti langkah pada MS office 2007. Dan untuk cara kedua menyimpan MS office yang ada di komputer ke flashdisk. Caranya adalah cari file yang akan di simpan ke flashdisk, setelah ditemukan silahkan klik kanan pada file tersebut lalu pilih copy.! keterangan gambarnya sebagai berikut:
 Setelah kalian klik Copy, sekarang kita menuju ke drive flashdisk kita. cari di my computer lalu silahkan buka drive flashdisk kalian setelah terbuka, klik kanan di area kosong flashdisk kalian lalu pilih Paste. Nanti secara otomatis file yang sudah di Copy tadi akan tersalin di drive flashdisk kalian. dan harap diperhatikan, jika kalian ingin menyimpan file ms office yang masih terbuka silahkan kalian pakai cara yang pertama. Dan untuk cara yang kedua, bukan cuma file ms office saja. file apapun bisa kalian pindahkan ke flashdisk. Sekian tutorial ini di buat dan apabila masih ada yang belum mengerti, silahkan ditanyakan di kolom komentar dibawah. Terimakasih.

0 comments

Post a Comment