Thursday 23 February 2017

Cara Print Seleksi Halaman

Mau Print Halaman tertentu di Ms office tapi selalu ke print semuanya. ini solusinya. Kadang memang belum semuanya orang tahu bagaimana cara ngeprint halaman tertentu pada office. misalkan tugas nya ada puluhan lembar dan yang mau di print hanya beberapa lembar saja. Katakanlah anda mempunyai tugas 25 halaman di ms office anda. dan yang ingin di print adalah halaman 1 sampai 15 berarti anda cukup mengisi angka 1-15 di kolom Pagesnya lalu klik OK untuk di print. dan contoh gambarnya sebagai berikut:
Dan secara otomatis print out dokumen anda hanya halaman 1 sampai halaman 15 saja. Begitupun seterusnya entah itu anda mau print halaman 2 sampai 20, halaman 5 sampai 18, halaman 16 sampai 25, semua mempunyai cara yang sama tergantung kebutuhan anda mau menyeleksi halaman mana saja yang di print. Tapi bagaimana jika kita ingin print out akan tetapi ada satu halaman yang ingin tidak kita print? katakanlah semua halamannya ada 25 dan halaman 4 tidak di print. Berarti anda tinggal memasukkan angka di kolom Pages tadi yaitu: 1-3,5-25 lalu klik OK untuk di print. Berikut dibawah ini contoh gambarnya: 
Dan yang print out yang keluar adalah halaman 1 sampai 3 dan 5 sampai 25. Dan jika pada 25 halaman tadi ada dua yang tidak akan di print, katakanlah halaman 7 dan halaman 24. Berarti angka yang di masukkan di kolom Pages tadi adalah, 1-6,8-23,25 lalu klik OK untuk print out. begitupun seterusnya lagi-lagi tergantung halamannya ada berapa. Mau itu ratusan halaman, caranya tidak berubah dan tetap akan seperti diatas. Sekian Tutorial Cara print seleksi ini semoga dapat sedikit membantu. Jika masih ada yang perlu ditanyakan, silahkan tulis di kolom komentar dan kami pasti akan membalasnya. 

0 comments

Post a Comment